Wednesday, October 24, 2012



Apple Hentikan Produksi iPad 3 dan Harga Jual Turun hingga $380 USD


Sebuah langkah mengejutkan dilakukan oleh Apple. Seiring dengan peluncuran iPad 4, Apple ternyata menghentikan produksi iPad 3. Bahkan dalam situs resmi Apple, iPad 3 tak termasuk dalam daftar produk iPad.
Kebijakan ini tentu saja sangat mengejutkan. Terlebih peluncuran iPad 3 memang tidak terlalu lama, yakni sekitar 6 bulan lalu. Selain itu, nilai jual tablet Apple ini pun turun drastis dibandingkan dengan pada awal penjualan.
Saat ini, di pasaran Amerika Serikat, tablet ini dijual dengan harga $380 USD untuk versi basic. Padahal tablet tersebut pada awalnya dijual dengan harga $500 USD. Selanjutnya, versi paling mahal yang memiliki konektivitas LTE 64GB dijual dengan harga $679 USD.
Di sisi lain, Apple tetap melanjutkan produksi dan proses penjualan iPad 2 16GB WiFi. Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut menjual tablet tersebut dengan harga $400 USD. Namun, penurunan harga drastis ini nampaknya bakal tidak diikuti oleh para distributor di Indonesia. Sebagai contoh, Bhinneka.com, masih menjual iPad 3 di kisaran angka 6 juta rupiah.


No comments:

Post a Comment