Wednesday, October 24, 2012


"Armstrong Tidak Bersalah"

A. Firdaus - Okezone
Rabu, 24 Oktober 2012 11:18 wib
Lance Armstrong (foto: Reuters)
Lance Armstrong (foto: Reuters)
MADRID – Juara dunia lima kali Tour de France, Miguel Indurain terkejut bahwa pembalap sepeda asal Amerika Serikat, Lance Armstrong terlibat doping. Meski begitu, dia tetap meyakini Armstrong tidak bersalah menggunakan doping.

Badan Balap Sepeda Dunia (UCI) pada awal pekan ini secara resmi mencabut tujuh gelar Tour de France (TdF) yang telah dikoleksi Armstrong selama periode 1999-2005, setelah meratifikasi rekomendasi 1.000 halaman dari Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA).

Namun menurut Indurain, keputusan yang berdasarkan kesaksian semata, tidak cukup membuatnya yakin bahwa Armstrong bersalah menggunakan barang yang diharamkan itu.

“Saya yakin dia telah melakukan semuanya dengan tulus. Dia selalu menghormati semua peraturan yang ada. Saya sedikit terkejut, karena ini agak ini keputusan tersebut hanya diambil dari kesaksian,” ucap Indurain, seperti dilansir Radio Marca, Rabu (24/10/2012).

Kabarnya, bukan hanya gelar saja yang dilucuti, dia juga terancam kehilangan jutaan dollar Amerika Serikat gara-gara diputus kontrak dengan sponsor pribadinya. Tidak hanya itu, uang hadiah yang diperolehnya dari tujuh gelar Tour de France (TdF) terancam harus dikembalikan.

No comments:

Post a Comment