Wednesday, October 24, 2012


Facebook Raup Keuntungan Terbesar Lewat Iklan di Mobile

25 Oct 2012 11:51:24 WIB
Facebook meraup keuntungan USD 150 juta hanya dari iklan di news feed Facebook mobile dan laporan ini mendongkrak harga saham mereka.
WowKeren.com - Facebook memulai karirnya di jejaring sosial melalui website namun itu bukan penyumbang pendapatan terbesarnya. Mark Zuckerberg mengungkap bahwa perolehan keuntungan terbesar Facebook selama ini diraih di ranah mobile. Hal tersebut diketahui dari laporan pendapatan kuartal ke-3 tahun ini.

Saat ini Facebook memiliki 604 juta pengguna Facebook mobile dari total 1 miliar pengguna. Sebanyak 126 juta penggunanya aktif mengakses Facebook mobile setiap hari. Karena itulah Facebook meraup keuntungan USD 150 juta hanya dari iklan di news feed Facebook mobile dan angka ini naik 3 kali lipat dari kuartal ke-2.

Awalnya para analis meragukan kemampuan Facebook menghimpun dana dari iklan di mobile sehingga membuat harga saham terus melemah. Namun kesuksesan aplikasi mobile ini mendongkrak harga saham Facebook hingga menembus USD 23,23.

"Sebelumnya ada ketidakpercayaan di antara investor," ujar Michael Pachter, Managing Director riset equitas Wedbush Securities. "Facebook dipandang tidak akan bisa mengejar seiring kian populernya perangkat mobile."

Dalam pertemuan dengan para analis saham, Mark bersama eksekutif Facebook lainnya menyatakan saat ini memprioritaskan mengembangkan produk mobile. "Kami harus menjangkau lebih banyak orang di ponsel ketimbang desktop," ucap pria yang dipuji Steve Jobs ini.

"Saya percaya bahwa dalam jangka waktu panjang kita akan melihat keuntungan lebih di mobile daripada desktop," papar Mark. "Seseorang yang menggunakan perangkat mobile kemungkinan 70 persen menggunakan Facebook pada hari tertentu dibanding desktop yang hanya 40 persen."


http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00026998.html#ixzz2AHuKGjCi

No comments:

Post a Comment