Wednesday, October 24, 2012


Kamis, 25/10/2012 11:39 WIB

Ini Tanggapan Wali Kota & Lurah Soal Sidak Jokowi

Sukma Indah Permana - detikNews


Jakarta Wali Kota dan lurah menyambut positif sidak-sidak yang digeber Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Mereka siap menjalankan instruksi Jokowi dan bekerja 24 jam.

"Bagus sehingga kita jadi tahu arah-arah kebijakannya mau dibawa ke mana. Kita sebagai bawahan tinggal melaksanakan dan mengikuti instruksi," kata Walikota Jakarta Pusat, Saefulloh, saat ditanya soal sidak Jokowi.

Tanggapan ini disampaikan Saefulloh sebelum menghadiri acara pertemuan lurah, camat dan walikota, serta bupati seluruh DKI Jakarta dengan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta, Joko Widodo, dan Basuki Tjahaja Purnama, di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2012).

Saefulloh siap mengikuti dan menjalankan masukan-masukan yang diberikan Jokowi.

"Kalau masalah kerja 24 jam, kita sudah biasa. Kita ikuti arahan Beliau nanti. Sidak efeknya bagus tetapi sebenarnya lurah dan camat sudah biasa kerja di luar pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Hari sabtu dan minggu pun mereka biasa bekerja," papar dia.

Dalam kesempatan terpisah, Lurah Senen Anwar Maolana enggan memberikan tanggapan tentang ketidakhadirannya saat disidak Jokowi.

"Saya nggak tahu. Saya bukan artis ya," elak Anwar sambil bergegas masuk ke dalam ruangan.

Sedangkan, Lurah Cempaka Putih Timur Ety Kusmiyati menyambut positif sidak Jokowi. "Pokoknya positif buat kami," ujar Ety.

Ety menjelaskan ketidakhadirannya saat disidak Jokowi lantaran sibuk melakukan monitoring di wilayah.

"Kita kan tidak cuma administrasi saja bentuknya. Sedang ngecek kebersihan di sungai Utan Kayu. Pokoknya yang di sepanjang Cempaka Putih," ujar Ety memberikan alasan.

Jokowi-Ahok mengundang 267 lurah, 44 camat, 5 walikota dan 1 bupati untuk duduk bersama.

Pengamatan detikcom, buku absensi terisi penuh demikian juga dengan kursi-kursi di Gedung Balai Kota yang telah terisi oleh para peserta yang mayoritas terbalut baju batik itu.

No comments:

Post a Comment