Wednesday, October 24, 2012


Mark Zuckerberg Ngaku Akan Kerja di Microsoft Jika Facebook Gagal

22 Oct 2012 15:46:52 WIB
Mark memilih opsi kerja sebagai teknisi di Microsoft karena banyak lulusan Harvard yang bekerja di sana.
WowKeren.com - Saat memulai suatu usaha siapapun akan memikirkan resiko jika ternyata gagal, begitupun dengan bos Facebook. Mark Zuckerberg mengaku sudah punya rencana cadangan saat mulai membangun Facebook sebagai perusahaan. Ia mungkin menjadi pegawai Microsoft jika Facebook gagal dibangunnya.

Dalam sebuah konferensi tentang start-up teknologi di Stanford University baru-baru ini, Mark mengatakan sempat pesimis. Ia sudah menyiapkan diri untuk banting setir jadi teknisi di Microsoft jika Facebook tidak berkembang sesuai rencana.

"Aku mungkin akan mengambil pekerjaan di Microsoft sebagai teknisi. Aku punya rasa hormat besar untuk Microsoft," ungkap Mark di acara yang berlangsung 45 menit itu. "Banyak lulusan Harvard yang bekerja di sana."

Mark menempuh kuliah di Harvard jurusan psikologi dan berkutat dengan bahasa. Namun hobinya melakukan pemrograman komputer membuat Mark akhirnya banyak bolos kuliah. "Orang-orang sudah berpikir bahwa aku akan drop out dari sekolah jauh sebelum aku akhirnya melakukannya," lanjutnya.

Meski telah sukses tanpa mengantongi ijazah namun Mark tidak menganjurkan untuk drop out dari sekolah. Ia menyarankan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di kampus untuk eksplorasi hal yang baru dan orisinil. "Perusahaan yang dirintis sekarang mencoba meniru yang dilakukan oleh pihak lain dan tidak akan sukses," imbuh Mark.


http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00026879.html#ixzz2AHv15279

No comments:

Post a Comment