Wednesday, October 24, 2012


Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Ekonomi Dan Kesehatan Skala Prioritas


G.SITOLI (Berita): Pembangunan infrastruktur jalan, sarana dan fasislitas pendidikan,  peningkatan perekonomian dan sarana kesehatan masyarakat merupakan skala prioritas yang sifatnya segera dan sangat di butuhkan oleh masyarakat diwilayah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, hal ini disampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Idanoi pada saat kegiatan reses anggota dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli di dusun Tiga Luaha Gido sebua    desa Tetehosi I Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Rabu (17/10).
Dusun tiga Luaha Gido Sebua Desa Tetehosi I Kecamatan Gunungsitoli Idanoi merupakan suatu kawasan terisolir yang persis berada di perbatasan Kota Gunungsitoli dengan wilayah Kabupaten Nias. kawasan ini adalah merupakan wilayah pertanian dan perkebunan masyarakat yang pola pengelolaannya masih tradisionil.
Keadaan masyarakat sangat menggantungkan kehidupan sehari-hari dari hasil pertanian dan perkebunan, yangmana sangat mengharapkan perhatian pemerintah guna peningkatan sumberdaya manusia untuk selanjutnya dapat memanfaatkan sumberdaya alam yang tersedia.
Kegiatan reses anggota DPRD Kota Gunungsitoli di kawasan dimaksud bertujuan untuk berkesempatan bertemu dengan konstituenya serta ingin lebih mengetahui secara lebih dekat keadaan masyarakat untuk selanjutnya akan menampung berbagai aspirasi dan keinginan masyarakat agar dapat di sampaikan kepada pemerintah terutama program pembangunan di berbagai aspek kehiduapan masyarakat tersebut.
Wakil ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat st Gea dan Frince ss Gea SH anggota DPRD Kota Gunungsitoli pada paparannya mengatakan bahwa melalui kegiatan reses ini, sebagai wakil rakyat yang duduk di Lembaga Legislatif tentu sangat berkewajiban mengetahui berbagai keluhan serta menampung semua aspirasi masyarakat untuk selanjutnya akan di bahas di DPRD Kota Gunungsitoli bersama pemerintah sehingga pada gilirannya nanti aspirasi tersebut terutama program pembangunan dapat dirasakan secara keseluruhannya oleh masyarakat.
Berbagai usul pembangunan yang telah disampaikan terutama pembangunan sarana infrastruktur jalan yang menghubungkan kecamatan kedesa, dusun kedusun  tentu bertujuan untuk mempermudah masyarakat mengangkut hasil perkebunan dan pertanian untuk di jual kepasar ataupun kekota.
Selain itu masyarakat juga mengusulkan pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitaspendidikan mulai dari program PAUD hingga kepada pendidikan yang lebih tinggi, peningkatan perekonomian berbasis masyarakat, juga peningkatan dan pembangunan sarana dan prasaranakesehatan.
Pada kesempatan tersebut Hadirat st Gea mengajak seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali agar senantiasa berpartisipasi aktif untuk mengawal berbagai usul yang telah di sampaikan, sehingga dapat terealisasi dan dirasakan serta bermanfaat ditenga-tengah masyarakat. (fmz)

No comments:

Post a Comment