Wednesday, October 24, 2012


Lurah dan Camat Heboh Cari Tahu Jadwal Sidak Jokowi

Susi Fatimah - Okezone
Rabu, 24 Oktober 2012 17:14 wib wib
Joko Widodo (Foto: Heru H/okezone)
Joko Widodo (Foto: Heru H/okezone)
JAKARTA - Sudah sembilan hari Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah dilantik pada 15 Oktober 2012 lalu. Hari pertama hingga hari kesembilan, Jokowi terus melakukan kegiatan di luar Balai Kota. Mulai dari inspeksi mendadak ke sejumlah kantor kelurahan dan kantor kecamatan, hingga ke Puskesmas dan pasar-pasar tradisional.

Dalam sehari, Jokowi bisa mengunjungi sekira empat hingga tujuh lokasi. Dari satu tempat, dia langsung bergerak ke tempat lain, tubuhnya yang tak gemuk itu cekatan bergerak mengelilingi Jakarta. Bahkan agenda Jokowi selama ini tak diketahui oleh para staf dan pengawalnya.

"Saya saja yang tahu, yang lain ini teman-teman dekat saya enggak tahu. Kalau tahu ya enggak enak," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Restoran Bumbu Desa Cikini, Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Bahkan Kepala Humas Pemprov DKI Jakarta Eko Haryadi mengatakan bahwa hanya Jokowi dan Tuhan yang tahu apa agenda mantan Wali Kota Solo itu tiap hari.

Akibatnya, wartawan yang mengikuti kegiatan Jokowi pun kerepotan dan kelelahan dengan padatnya agenda Jokowi. Agar tak ketinggalan, wartawan memilih untuk mengikuti iring-iringan rombongan Jokowi. Apa yang membuat Jokowi kuat untuk melakukan aktivitas yang dinilai oleh wartawan itu melelahkan? Jokowi mengatakan rahasia dirinya tetap fit adalah murah senyum.

"Rahasianya murah senyum," katanya.

Dia juga menjelaskan alasan mengapa agendanya tak pernah diberitahu ke staf dan para wartawan. Bahkan usai sidak, dia banyak menerima telepon dari lurah dan camat yang ingin tahu ke mana rencana dia esok hari.

"Kemarin itu setelah sidak, lurah dan camat nelpon saya, hari ini mau kemana? Saya cuma mau dolan, enggak usah takut, biasa saja," tuturnya.

No comments:

Post a Comment